[BEAUTY DIARY] ASLI vs PALSU ; Fake Vs Real Pensil Alis by Etude House


Hai Ladies apa kabar?
Banyak banget rasanya yang ingin ku review,  Nah kali ini aku mau mengulas hal yang Urgent! why?? soalnya ini berhubungan dengan pensil alis, yang familiar buat kita, jangan2 kita pakai produk ini juga? ayo cek produk pensil alis etud ekita asli atau enggak!!

Because Sharing is caring, simak ya apa aja perbedaan yang aku temukan.

Untuk kalian yang suka bikin alis, pasti tau banget produk yang satu ini. Yap!! Pensil Alis by Etude house yang memang oke banget buat gambar alis untuk pemula ataupun expertnya make up. 

Singkat cerita, waktu itu aku beli produk Pensil alis etude warna gray di salah satu Olshop besar (******) dengan harga terjangkau, produknya dikemas rapi dan barcode tertera jelas, produk masih segel, dan rincian detail produk pun ada. (beneran nggak ngeh kalau ini Fake Product) saya menggunakan produk ini sebulanan, setelah sebulan keterangan pada produk tiba-tiba jadi mudah pudar, tapi saya gak kepikiran ini produk fake, jadi pakai ajalah yaa..

Lanjut ceritanya.. *kalau males baca bisa skip kok wkwkw
Waktu itu lagi ada promo giveaway by etude house, dan aku dapet produk pensil alisnya dengan warna coklat, terus aku cobain buat bikin alis, rasanya sama aja hasilnya kaya produk yang aku beli sebelumnya. (Masih gak ngeh buat bandingin produk fake dan realnya)

Terus secara gak sengaja aku mau bkin review produk2 etude yang aku punya, aku malah menemukan perbedaan2 di produk pensil alis yang aku punya!!! OH MY GOD! feelingku langsung aja mikir ini pasti tiruanya deh. (gak tau aku kemana aja, baru ngeh produknya beda)

Just For You ladies, aku bakal jelasin kekalian apa aja bedanya produk REAL sm FAKE Pensil alis by Etude House

So~check it out!

Penampakan bagian depan Produk Real vs Fake pensil Alis by Etude 

Penampakan bagian belakang Produk Real vs Fake pensil Alis by Etude, Panjang produk sama persis!
FYI: Saat pertama kali dapet produk fake, nggak terlihat ini Fake, karena juga ada segel, ada barcode, dan keterangan pada produk. Setelah 1 bulanan keterangan pada produk barulah pada pudar. Jadi memang sulit dibedakan kalau tidak ada pembandingnya.

Mirip sekali produk Tiruannya..
Saat Pudar baru saya ngeh ini produk fake :3

Menurutku, bahkan saat di pakaipun tidak terasa bedanya, hasilnya sama, baunya sama, dan bentuk dalam produkpun sama.


Kalau diperhatikan dan dibandingkan dengan produk aslinya, akan terlihat sekali beda struktur kemasan produk, Do you see??

Perbedaan Fake Vs Real


Produk Fake pada bagian sikatnya kurang kokoh, malah mudah lepas, dan bigian sikat alisnya lebih pendek. Waktu itu aku nyikat alis dengan santai seperti biasa, setelah beberapa kali pakai produk fake bagian sikatnya kaya mau lepas.


Jika dibandingkan dengan produk aslinya, produk tiruan ini ada makin banyak perbedaan, mulai panjang sikat yang berbeda sekali.

Kemudian kita lihat hasil penggunaan produk nya : 

Hasil pakainya sama dengan aslinya. tingkat keras produknya sama, dan tingkat ketebalan saat di gunakan pun mirip sekali.

Kemudian saat di bersihkan dengan micellar water, ketahananya pun sama. 

Kesimpulan :

Untuk kalian yang suka beli di OLshop agar lebih hati-hati, jika ada budget lebih mending beli langsung di counter resmi atau OL shop yang benar-benar menjual produk asli, dengan melihat review pembeli.

Hasil produk eyeliner memang sama, tetapi kita tetap harus ingat, untuk produk tiruan yang kurang jelas bahan pembuatnya, jadi takutnya akan menimbulkan iritasi. apalagi untuk kulit sensitif harus lebih berhati-hati kalau membeli produk yaa..

Sekian reviewnya, semoga bermanfaat ~


Label: , , ,