[BEAUTIESQUAD] BIRTHDAY MAKEUP TAHI LALAT CANTIK : BEAUTY MOLE MAKEUP


Hi!!

Akhirnya latihan makeup lagi, aku suka tuh melihat cewe yang pakai makeup, dan mahir makeup, aku jadi terinspirasi olehnya hehehe..

Kali ini, Spesial Makeup spesial untuk Ulang tahun BEAUTIESQUAD. Sedikit cerita nih, entah mengapa pas bikin makeup untuk ulang tahun beautiesquad aku bikin sampai 3 look gitu XD kayanya karna sangkin excitednya deh! sempet pingung pilih mana yang cocok untuk ultah beautiesquad ini, tapi akhirnya aku pilih tema ini, cek it out↷

PENDAHULUAN

Pertama aku mau ngucapin Selamat ulang tahun untuk BEAUTIESQUAD, semoga makin banyak project seru,  makin menginspirasi beauty blogger, makin banyak membernya, dan sukses terus deh pokonyaa ^^/ #terimakasih banyak ya wadahnya, aku jadi memulai belajar makeup karena challange2 beautiesquad :") #terharu beneran

Okay Stop Curhatnya. Lanjut ke make up nya!

"BEAUTY MOLE MAKEUP/ MAKEUP TAHI LALAT CANTIK"

Mungkin sebagian orang yang punya tahi lalat di wajah bersusah payah nutupin/ menghilangkan tahi lalat yang nampak diwajah, karena dirasa mengganggu ya.

Tapi aku sendiri suka melihat tahi lalat di wajah. *ya enggak yang lebay si tahi lalatnya :3, but sometimes tahi lalat di spot tertentu itu bisa bikin tambah cantik/ tambah manis. Malah menurutku bisa bikin terlihat lebih cantik dengan ciri khas dari pada yang flawless >///< *ampun ya jangan digebukin buat yang suka flawlesss

Dan nih contoh artis dengan tahi lalat yang cantik :D


Menurutku tahi lalat di atas cukup imut dan cantik diposisinya masing-masing, sebenernya aku juga punya tahi lalat dibagian pipi tapi kecil kalau pakai fondation otamatis ketutup makeup T^T jadi aku akan bikin tahi lalat tiruan!

Ini step pertama : GOOGLING karena titik buat tahi lalat tiruan gak bisa sembarangan dibikin, soalnya dibuat setelah semua makeup kelar, kan kalau salah bahaya. bisa apus makeup sebagian.

Ini sedikit panduanku setelah searching spot tahi lalat yang cantik XD *kurang kerjaan gak? :3

Sumber : Google
Tahi lalat cantiknya bisa ditempatin, di dekat bibir, dahi, dekat alis, atau dekat mata, sesuaiin aja dengan kelebihan wajah kita.

Sumber: Google

Setelahku lihat2, aku akan coba model tahi lalat di pipi bagian bawah mata deh :D hahahahh,  walaupun mataku gak bagus-bagus banget, tapi kesan pertama berawal dari tatap....indah senyummu memikat..memikat hatiku yang hampa lara"#Eaa! Dan titik ini menurutku bisa di coba kesemua bentuk wajah :D


WHAT I USE:

Makeup yang aku gunakan untuk look kali ini:

1. Maybelline Baby Skin - Pore Eraser 
2. PIXY BB Cream side : Natural beige
3. Catrice Cosmetics Waterproof Liquid Eyeliner (cocok untuk bikin tahi lalat + eyeliner juga)
4. MAYBELLINE V-FACE BLUSH CONTOUR (untuk blush on + eyeshadow :p)
5. Maybelline Lip gradation RED 01 (warna merahnya Pigemnted banget cek disini )
6. SKIN FOOD CHOCO EYEBROW POWDER CAKE 
7. MARKS BEDAK TABUR SIDE PINK

STEP BY STEP

1. Penggunaan primer sangat penting untuk membuat kulit lebih flawless dan makeup lebih tahan lama dan ini primer pertama ku :' *baru bisa beli karena ada dsikon hehehe.


2. Pakai Fondation dari Pixy yang natural beige sudah sangat cocok dengan skin tone ku :D, kemudian pakai bedak tabur dari Marks untuk hasil lebih matte :)

3. Pakai eyeshadow dan eyeliner dengan nuansa Pink, Brown disini aku pakai Maybelline Blushed Nudes, warnanya cantik2 , tapi agak kurang pigemnted, But this is enough for my makeup look↷


Karena makeup aku nanti tertuju di bagian mata, jadi riasan bagian mata aku bikin lebih detail.

4. Pakai bulu mata dari silver swan andalanku, karena terasa ringan, dan hasilnya natural, yang gak kalah penting lagi packagingnya cantik sudah include sama lem di dalamnya, so aku jadi bisa pakai berulang-ulang! worth it banget.


Setelah berlama-lama dibagian mata, yaitu udah pakai eyeshadow blushed nude, eyeliner dari catrice, eyeliner by catrice dan bulu mata dari silver swan, ini dia hasilnya:


Aku pakai eyeshadownya dibagian kelopak mata dan sedikit di bagian bawah mata, untuk kesan mata lebar dan bulat. Ah iya, untuk bagian bulu mata aku gak pakai mascara.

5. Setelah bagian mata selesai aku lanjut ke bagian alis, jujur untuk bagian alis aku kurang lihai T^T masih sering ketebelan atau gak rapi, pokonya belum cetar kaya yang lain , *hiks harus belajar lebih giat nih ngalisnya

6. The last but not least, bagian tahi lalat. ini yang krusial takut salah titiknya, jadi pertamanya aku bikin tipiiiis kecil aja, kalau dirasa sudah oke, aku agak tebalin asal kelihatan aja, 
aku pakai eyeliner dari catrice untuk membuat titik tahi lalatnya.



Alhamdulillah tahi lalatnya langsung tepat pada sasraran. Hasilnya bisa dipakai untuk makeup kondangan, untuk perayaan ulang tahun atau acara pesta lainnya, karena kesan yang dihasilkan ceria dan agak centil ya? hihi






KESIMPULAN

Makeup ini cukup sederhana, dan girly banget, dan aku sempat pakai model makeup tahi lalat buat sekedar jalan-jalan ke mall, kata temenku tahi lalat yang nempel ini bikin kita terlihat berbeda XD hahah katanyaa lucu XD... ~~~



Dan memang saat orang melihat wajah kita, tatapannya tertuju di bagian tahi lalatnya. #perasaanku sih gitu, 



TIPS:

Menurutku untuk yang punya kelebihan tertentu dibagian wajah, bisa banget pakai tips tahi lalat, misal hidungnya lebih mancungkah, ingin menonjolkan bagian matakah, bagian pipi seksinyakah atau bagian bibir, tahi lalat ini bisa mengundang pandangan orang ke bagian yang ingin kamu tonjolkan. 


Ini perbandingan make up sebelum ada mole dan sesudah ada mole 
(kira2 gimana cukup berbeda gak? )





WARNING : Sory ya dibawah ini akan banyak ke narsisnya, jadi boleh de skip ke post lain aja!
 


Wih, karena kalian ngescroll sampai bawah aku kasih bonus nih, ini hasil semua look dari member2 Beautiesquad yang ikut kolaborasi, hasil makeup nya cantik dan natural bisa di cobaa :D

Kolaborasi kali ini sangat ramai dan terasa meriah ^^ hasil makeup nya cantik2 dan unik, semua makeup disini bisa banget jadi referensi kita buat latihan makeup, and here we go~




Dan kalian bisa mampir kesalah satu yang aku referensin nih kak Stefanny Fausiek, hasil make up nya natural, cocok banget di pakai kencan setiap suasana, natural . Dijamin makeup look seperti ini bikin kamu lebih fresh dan cantik.





*padahal cuma tahi lalat, tapi panjang gini posinganku >3< #malu

Okay sekian post Makeup kali ini, sekali lagi Happy Birthday BEAUTIESQUAD ^.^ Sampai ketemu di post selanjutnya!
Bye bye~


Label: , ,