[BEAUTY REVIEW] BATTLE MICELLAR WATERLOKAL NIVEA VS GARNIER VS OVALE & PERSENTASE TINGKAT MEMBERSIHKANNYA


Hi There!!

This is spesial review! sesuai dengan judul di atas, BATTLE MICELLAR WATER ! Nivea vs Garnier vs Ovale. micellar water ini sudah sangat banyak di pasaran, dan mungkin saja kalian pakai?? Aku persentasekan tingkat kebersihannya.

Kebetulan karena aku udah cobain ketida micellar waternya, aku sharing hasil berapa persen micellar waternya bisa membersihkan sample makeup, kira-kira  mana yang palingtinggi tingkat membersihkannya? kalau kamu penasaran keep reading ya! this post just for you (iya kamuyang cantik disana! ;)↷

Untuk urusan membersihkan wajah, aku udah terbiasa membersihkan dengan micellar water dulu baru menggunakan facial foam/ cuci muka dengan air. Aku ngerasa kulit jadi lebih bersih dan gak mudah beruntusan kalau pakai micellar water. That's why aku udah ngabisin banyak micellar water.


Waktu awal nyobain micellar water mungkin kalian akan bingung, pilih mana yang paling bagus? Apalagi sekarang makin banyak pillihan micellar water di pasaran.

Micellar water ini kebetulan dapatnya free, yah tapi kalau ini habis aku perlu beli lagi hehe, jadi aku mau coba bandingin dari ketiganya ini mana yang konerjanya lebih baik di kulitku. 
(FYI : Kulitku tipe kombinasi dan mudah berjerawat)

Aku langsung saja ke REVIEW SINGKAT DAN PERFORMA masing-masing produk ya..

ALAT UJI 

Aku akan pakai makeup yang biasa dipakai + makeup yang susah dibersihkan. nantinya akan di swatch di lengan, kemudian dengan menggunakan kapas dan micellar water aku akan coba bersihkan.


I have : Eyeliner dari maybelline, Lip cream dari Make over, BB Cream pixy, Fondation dari Clinique (dalam jar kecilbagian atas), Single eyeshadow Etude House, Lip gradation from maybelline, Lip matte dari silky girl, dan terakhir Catrice eyeliner. Yang sebagian banyak sudah ku  riview, dan produk ini lumayan susah dibersihkan dengan air biasa.

So the first  is....

1. NIVEA MICEALLAR WATER  makeup clear 200 ml
(Price : Rp 40.000-51.000)


Nivea Make Up Clear Micellar Water mengklaim: memiliki formula penghilang makeup membantu menghilangkan kotoran dan noda dari kosmetik Anda yang tebal sekaligus melembabkan wajah Anda dalam satu langkah. Produknya tidak mengandung bahan yang menyebabkan iritasi dan tidak mengandung alkohol.

PACKAGING : Simple, khas nivea pernah ku bahas detail disini ya :) dengan tutup botol flipflop.
FRAGRANCE : Hampir gak ada bau yang kecium, suka banget
TEXTURE : Terasa ringan seperti air, jika dikocok gak terlalu berbusa, gak terasa panas di kulit wajah. 

UJI PERFORMA MICELLAR WATER by NIVEA


1. Aku swatch sekali oles semua makeup yang sudah disebutin tadi, aku biarkan sampai kering +- 1 menit.
2. Kemudian aku tuang micellar water di kapas, 
3.Hasil Sekali usap dengan Micellar water. 
4. Masih ada sisa maekup tertinggal, padahal udah ku gosok2 berkali2.

*Aku gosok2 terus sampe kapasnya berantakan, siapa tau makeupnya bisa bener2 clear :3

2.  Garnier Micellar Cleansing Water - 125 ml
(Price: Rp. 30.000,-)


Garnier Micellar Cleansing Water mempunya klaim kandunganya diperkaya dengan Micelles, dapat mengikat dan mengangkat debu, kotoran, juga make-up dari wajah, mata, dan bibir: cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

PACKAGING : Kemasan dari botol bening, dengan tutup pink (untuk kulit sensitif) tutup flipflop kecil. trevel friendly banget. 
FRAGRANCE : Ada bau soft  yang aak kecium tapi gak mengganggu sama sekali.
TEXTURE: Seperti air, dan bila dikocok lumayan menghasilkan busa, saat di pakai di wajah terasa nyaman, gak meninggalkan efek panas.

UJI PERFORMA MICELLAR WATER by GARNIER


1. Aku swatch sekali oles semua makeup yang sudah disebutin tadi, aku biarkan sampai kering +- 1 menit.
2. Kemudian aku tuang micellar water di kapas, 
3. Dalam sekali pulas, lumayan banyak mekup yang terangkat
4. Masih sedikit menyisakan bekas lip cream, dan eyeliner.

3. Ovale Micellar Water Brightening Botol 100 ml  
( Rp 22.000,- @ Lazada)


Ovale micellar cleansing water Mempunya klaim brightening teruji secara hypoallergenic dan dermatologis yang efektif membersihkan kotoran dan sisa make up pada wajah, area mata, dan bibir tanpa perlu dibilas. Kulit terasa lembut dan segar.

PACKAGING : Terbuat dari botol plastik bening mirip garnier, trevel friendly
FRAGRANCE: Agak ada bau2 pembersih gt, tapi masih bisa ditoleransi
TEXTURE: Cair seperti air dan kalau di kocok paling berbusa di antara 2 yang tadi.

UJI PERFORMA MICELLAR WATER by OVALE


1. Seperti tadi aku swatch sekali oles semua makeup yang sudah disebutin tadi, aku biarkan sampai kering +- 1 menit.
2. Kemudian aku tuang micellar water di kapas, 
3. Masih ada sisa makeup tertinggal, terutama lipcream dan eyeliner.
4. Setelah ku ulangi menggosok2 hasilnya cukup bersih.

KESIMPULAN

Setelah aku coba bersihkan dengan cara sekali usap dan aku ulang sampai noda hilang, ada hasil yang beda dari micellar waternya.


PERSENTASE TINGKAT MEMBERSIHKAN MICELLAR WATER

Duh aku gak tau kenapa bahasannya kayak serius gini, padahal cuma micellar water XD, tapi kalau boleh aku beropini :

Dari 8 Sample yang aku swatch, masing2 micellar water memang mempunyai tingkat membersihkan yang berbeda.

NIVEA : Membersihkan 4 dari 8 Sample : (8-4)/8 * 100% = 50 % Membersihkan
GARNIER : Membersihkan 6 dari 8 Sample : (8-2)/8*100% = 75% Membersihkan
OVALE :Membersihkan 6 dari 8 Sample : (8-2)/8*100% = 75% Membersihkan

Note : Hasil dari pengujian secara personal, jadi mungkin akan berbeda dan bisa tergantung pada jenis kulitnya juga. (kalau ingin membuktikan bisa coba sendiri ya :)


Garnier dan ovale memiliki persentase yang sama untuk tingkat membersihkannya, Tetapi secara texture dan kandungan micellar waternya juga memiliki kelebihan sendiri:

NIVEA 
Pros:
(+) Tidak panas di kulit wajahku
(+) Nyaman digunakan, terasa seperti air dan jika dikocok busanya lebih sedikit, ada efek melembabkan.
(+) Kemasan cukup banyak 200ml

Cons :
(-) Membersihkanya hanya 50% saat diuji, 

GARNIER
Pros: 
(+) Tidak terasa panas dikulit wajah
(+) Nyaman digunakan, gak ada bau aneh, busanya agak lebih banyak dari Nivea menurutku
(+) Membersihkan sampai 75%

Cons :
(-) Nope

OVALE :
Pros:
(+) Membersihkan 75% 
(+) Lumayan nyaman digunakan, 

(-) Agak terasa panas dikulit wajah setelah pakai,
(-) Mempunyai cukup banyak busa dibanding Garnier dan nivea,
(-) Ada sedikit bau aneh, (tapi bisa ditoleransi buatku),

Jika kalian ingin memilih micellar water untuk makeup full mungkin bisa coba Ovale / Garnier yang membersihkan makeup lebih baik menurutku. kandungan busa yg banyak mungkin berpengaruh ditingkat kebersihannya? Tapi untuk pengguna makup minimalis, cuma bedak tabur, sunblock, dan lipbalm bisa pakai nivea micellar water, menurutku formulanya lebih nyaman, dan gak kecium bau aneh2.

Kalau aku sendiri mungkin akan lebih pilih nivea, karena lebih terasa nyaman setelah membersihkan wajahnya, tapi nunggu pas promo biar bisa dapet banyak, hehe kalau lagi enggak promo, beli yang lebih terjangkau antara garnier atau ovale tergantung yang saat itu tersedia di minimarket. #orangnyaperhitungan


Sekian postingan kali ini, sampai jumpa..bye!

Label: , ,